E-Book: Peta Kinerja Pemberdayaan Masyarakat di DKI Jakarta

Posted September 1st, 2019 in Article, Research, Uncategorized

Kiprah Program YBM PLN merupakan upaya yang dilakukan oleh YBM PLN untuk memotret gambaran wilayah miskin serta kiprah yang telah dilakukan oleh YBM PLN di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam buku ini, dijelaskan bahwa pada tahun 2018 YBM PLN telah menyalurkan dana ZISWAF sebesar Rp 17,37 milyar dari para muzakki dan donaturnya dan telah disalurkan kepada 49.534 jiwa penerima manfaat yang terdiri dari 35.705 penerima manfaat program Sosial Kemanusiaan, 5.500 jiwa penerima manfaat program kesehatan, 5.064 jiwa penerima manfaat program pendidikan, 1.654 jiwa penerima manfaat program ekonomi , serta 1.615 jiwa penerima manfaat program dakwah.

Adapun berdasarkan data sebaran penerima manfaatnya, wilayah Kota Madya Jakarta Utara menjadi wilayah dengan penerima manfaat terbesar yakni sebanyak 10.541 jiwa. Dimana berdasarkan data Dinas Sosial DKI Jakarta pada bulan Januari 2019, jumlah data sebaran rumah tangga miskin di Jakarta Utara merupakan wilayah dengan jumlah Anggota Rumah Tangga Miskin Terbanyak, yakni 441.305 jiwa. Atau dengan kata lain, sebanyak 2.39% penduduk miskin di Jakarta Utara merupakan penerima manfaat YBM PLN.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta turut mengapresiasi rilisnya buku Peta Kinerja Pemberdayaan Masyarakat di DKI Jakarta tersebut, “YBM PLN melalui buku ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah dan masyarakat Jakarta. Semoga menjadi langkah nyata membantu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta”.

This book is Special Report colaboration between YBM PLN and IMZ (Institut Manajemen Zakat) supported by BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Download

Informasi seputar riset yang dilakukan DDCU atau ingin bekerjasama untuk melakukan riset di lembagamu ?
bisa menghubungi :

Euis Intan
IMZ Riset
For more information
+62 857-1653-5231

#Riset #Research #IMZ #RisetAssociation #RnD #Expert #dduniversity

Share the article
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter
    Berikan Komentar Terbaik Anda!