Mendesain Program Fundraising di Era Pandemi

Posted Juli 17th, 2020 in Gallery, News, Online Learning Program, Training

Saat masuk ke digital fundraising, banyak lembaga yang terjebak dalam aspek teknis semata, terutama memilih platform. Padahal keberhasilan digital fundraising bukan hanya terletak pada kesiapan alat atau teknologi, tetapi juga pada kesiapan kultur atau budaya. Shifting digital fundraising perlu adanya pembangunan kultur digital.

Ada tiga hal pembangunan kultur yang perlu diperhatikan di era pandemi ini, yaitu cara lembaga berkomunikasi dengan donatur, cara berinteraksi, dan cara bertransaksi. Lembaga filantropi selama ini cenderung berperan sebagai perwakilan donor atau perwakilan muzaki semata. Padahal banyak pola yang telah berubah di masa pandemi. Penerima manfaat atau mustahik banyak bermunculan di lingkungan terdekat dengan muzaki. Dan, lembaga filantropi jarang yang menjangkau hingga area-area tersebut atau belum memiliki pola pendekatannya.

Bersama IMZ Online Learning Program kali ini, kita akan belajar mendesain program fundraising yang sesuai dengan pola masyarakat terkini di era pandemi yang mengutamakan shifting behavior tak sekadar shifting tools.

Tujuan
a. Peserta mampu memahami konsep design sprint dalam fundraising
b. Peserta mampu mempraktekkannya dalam merancang program fundraising terutama shifting behavior atau membangun kultur digital

Bersama :
Bambang Suherman, Ketua Forum Zakat dan Direktur Pengembangan Zakat Dompet Dhuafa

Rabu, 22 Juli 2020
09.00 – 15.00 WIB
Via Aplikasi ZOOM

Kontribusi
Personal Rp.150.000
Daftar 2 orang GRATIS 1 orang

Informasi & Pendaftaran
Intan IMZ 085215646958 (whatsapp, sms, telepon)

Facebook : Info IMZ
Instagram : Info IMZ
Twitter : @infoIMZ
www.imz.or.id

Share the article
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter
    Berikan Komentar Terbaik Anda!