BAZ Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Pengumpulan Zakat

Posted March 26th, 2012 in News

Ciputat, 26 Maret 2012

Dalam rangka menyamakan persepsi penyerahan dana Zakat pada Mustahik, Badan Amil Zakat Kota Pariaman mengadakan Sosialisasi Pengumpulan dan Penyaluran zakat se-Kota Pariaman, Selasa, (20/03) Bertempat di Balai Kota Pariaman.

Zakat merupakan kewajiban kita yang bersifat pasti, telah ditetapkan sebagai suatu kewajiban dari Allah, SWT. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Amil Zakat Kota Pariaman, Drs, H. Khaidir As dalam sambutannya sebagai ketua panitia sekaligus menyampaikan program-program BAZ, laporan pengumpulan dan pendistribusian zakat di Kota Pariaman tahun 2009-2012.

Khaidir menjelaskan bahwa Sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam penyaluran zakat di Kota Pariaman. “Insya Allah, melalui Program Zakat ini, mampu mengurangi angka kemiskinan di Kota Pariaman ini sehingga mampu menciptakan masyarakat yang sadar Zakat”

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman, Hendri, S.AG yang sekaligus mewakili Walikota Pariaman menyebutkan bahwa Zakat ini merupakan kewajiban bagi manusia, rukun Islma bagi yang mampu dan sesuai takaran, untuk itu menurutnya program BAZ merupakan program cerdas dalam pemberantasan kemiskinan jika dikelola dan disalurkan secara benar.

“Kita memang semestinya menyatukan persepsi dalam penyaluran Zakat ini, memotivasi relawan zakat serta memberikan semangat baru di masyarakat untuk gerakan Zakat”

Dirinya mengharapkan seluruh masyarakat juga peserta sosialisasi bisa menjadi pelopor untuk penyaluran  zakat tersebut.

Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan ceramah Agama mengenai zakat yang dalam hal ini disampaikan oleh Ustadz H. Maigus Nasir, S.Pd (Ketua Forum Zakat Prof. Sumbar).

Sumber:  Kotapariaman.go.id

Tag: Zakat, sosialisasi, BAZ

Be Sociable, Share!
Berikan Komentar Terbaik Anda!