Pelatihan Guru PAUD – HI _ Program Peningkatan Kapasitas 2020, Mamuju, Sulawesi Barat

Posted Pebruari 25th, 2020 in Article

Sebanyak 62 Guru dan Kepala Sekolah PAUD HI yang berasal dari Mamuju, Majene dan Polewali Mandar selama tiga hari mendapatkan program peningkatan kapasitas di Hotel Grand Maleo, Mamuju. Program yang telah berlangsung selama enam tahun berturut-turut ini terlaksana dengan dukungan penuh dari PTTEP Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Karampuang dan IMZ Dompet Dhuafa Corporate University.

“Sejak tahun 2015, kita secara rutin bersama Yayasan Karampuang dan IMZ menyelenggarakan training untuk ibu-ibu dan bapak Guru PAUD HI. Tahun ini kita ingin agar ada penguatan tentang bagaimana menghadapi anak-anak di era gagdet. Yang kedua, kita ingin ada sesi teamwork agar tim PAUD HI semakin kompak dan solid dalam membina sekolah masing-masing”, pemaparan Gayatri Syafrie, Public Affairs PTTEP Indonesia.

“Setiap pendidik ingin anak didiknya sukses saat dewasa. 10 faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang berdasarkan riset Thomas J. Stanley, PhD, diantaranya: (1) Jujur; (2) Disiplin; (3) Good interpersonal skill; (4) Dukungan dari pasangan hidup; (5) Bekerja lebih keras dari orang lain; (6) Mencintai apa yang dikerjakan; (7) Good and strong leadership; (8) Semangat & berkepribadian kompetitif; (9) Good life management; (10) Ability to sell idea and product.

Pendidikan kita kepada anak, ajarkan 10 hal ini. Karena inilah 10 prioritas utama dalam mendidik anak. Kecerdasan, latar belakang sekolah favorit maupun nilai terbaik bukan prioritas utama”, penjelasan Fatchuri Rosidin, trainer dan motivator sekaligus Direktur IMZ DD Corporate University.

Training Guru PAUD HI Sulawesi Barat tahun 2020 ini juga akan membekali seluruh peserta dengan aktivitas outbond dan penilaian perubahan untuk masing-masing perwakilan PAUD. Hal ini bertujuan untuk memantau perkembangan dampak pelatihan agar efektif dan optimal.

Prasetyo Wibowo

Manager Training & Business Development

IMZ Dompet Dhuafa Corporate University

081931532099

Share the article
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter
    Berikan Komentar Terbaik Anda!